Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / Tanjabtim

Minggu, 4 Desember 2022 - 18:45 WIB

Basarnas : Tubuh Korban Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki

Proses Pencarian Korban Oleh Tim SAR Basarnas Jambi Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Masyarakt. FOTO : Basarnas Jb

Proses Pencarian Korban Oleh Tim SAR Basarnas Jambi Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Masyarakt. FOTO : Basarnas Jb

TANJAN TIMUR – Nuryasin (27) warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur hilang diterkam buaya akhirnya ditemukan, Minggu (4/12/22).

Korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia dan tubuhnya masih lengkap.

“Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan utuh. Dan ada luka di bagian Kaki korban yang diakibatkan oleh terkaman Buaya,” kata Humas Basarnas Provinsi Jambi, M. Lutfi dikonfirmasi via WhatsApp.

Humas Basarnas Jambi mengatakan proses pencarian korban selama lebih kurang 35 jam oleh Tim SAR gabunan dan masyarkat.

Korban Nuryasin diterkam buaya pada Jumat (2/12/22) sekitar pukul 20.00 WIB saat korban mancing bersama 2 rekannya di Sungai Dendang menggunakan pompong Ketek.

Tubuh korban ditemukan pertama kali oleh nelayan, Minggu (4/12/22) sekitar pujul 07.30 WIB.

Menurut Basarnas Jambi lokasi ditemukan korban sekitar 15 KM dari lokasi korban diterkam buaya atau tepatnya di Parit 8 Desa Majelis Hidayah Kampung Laut.

“Korban dievakuasi di Dermaga Perhubungan Parit 5 Kampung Laut oleh SAR Gabungan menuju ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan Visum,” terang Lutfi.

Lutfi menambahkan sekitar pukul 11.45 WIB jasad korban sudah tiba di Rumah duka untuk disemayamkan.

“Korban telah dutemukan, Tim SAR Gabungan menutup Operasi SAR dan Basarnas Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dan masyarakat serta nelayan yang turut membantu pelaksanaan Operasi SAR ini,” tutup Lutfi.(Ngah)

BACA JUGA :  Usung Jargon HEBAT, Sulman Siap Maju Pilkades di Sungai Limau

Share :