Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / News / Tebo

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:38 WIB

Habis Sabar, Ratusan Emak Emak Tunggu Kompensasi di Depan Pabrik PT TPIL

KATANETIZEN.id, Tebo – Ratusan emak-emak yang merupakan karyawan kebun PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL), Selasa (16/07/2024) rela menunggu hingga malam hari di depan Pabrik, guna mendapat kepastian kapan pembayaran kompensasi yang dijanjikan.

PT TPIL diketahui sudah dua kali menunda pembayaran kompensasi yang disepakati. Yang pertama dari hasil hearing di DPRD Tebo, manajemen awalnya berjanji akan membayar kompensasi paling lambat akhir Juni 2024.

Selanjutnya, dalam pertemuan kedua belah pihak pada tanggal 28 Juni 2024, pihak manajemen kembali menunda pembayaran kompensasi di tanggal 16 Juli 2024 (hari ini, red)

Tetapi ditunggu hingga tengah hari, pihak manajemen belum juga membayar kompensasi yang dijanjikan. Akhirnya ratusan karyawan ini mendatangi pabrik PPKS PT TPIL menuntut kepastian pembayaran kompensasi ini.

Perwakilan dari ratusan karyawan, Mukmin, mengungkapkan, dari pertemuan singkat beberapa karyawan dengan manajemen, pihak manajemen meminta waktu hingga malam ini.

“Dari manajemen tadi, katanya masih menunggu konfirmasi dari manajemen di Jakarta setuju, jadi para pekerja sepakat menunggu sampai jam 6 sore, bisa jadi juga sampai malam,” sebut Mukmin.

Mukmin berharap, kali ini manajemen PT TPIL tidak lagi mengingkari janji dan kesepakatan yang sudah ada, karena apabila dibiarkan berlarut akan merugikan kedua belah pihak.

“Para pekerja sudah tidak sabar lagi karena hanya dijanjikan terus, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan kalau seperti ini terus,” tambahnya.

Sementara itu, manajer Pabrik PT TPIL, Helon Lumbangaol ketika hendak dikonfirmasi langsung terkesan menolak, Helon hanya mengatakan melalui pesan singkat bahwa pihaknya sedang menunggu konfirmasi dari Jakarta.

 

Penulis : Hamdi Lassepa

Share :

Baca Juga

Berita

Musorkablub KONI Tebo, Varial Adhi Putra Ingatkan Ketua Terpilih : KONI Bukan Ajang Cari Penghasilan
Silat Pagar Nusa Tebo

Berita

Ratusan Pesilat Pagar Nusa Tebo Antusias Ikuti Kejuaraan Pagar Nusa Cup I
Pj Bupati Tebo Aspan

Berita

Lantik Serentak 39 Kades, Aspan : Jangan Tidur, Selesaikan APBDes 2023
Nisa (Tengah) Lolos Sebagai Paskibraka Tingkat Nasional, foto : Ist

Berita

Anak Pedagang Es Krim Asal Tebo Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

Berita

KPU Tebo Tetapkan Golkar Peraih Kursi Terbanyak

Advetorial

Fraksi-Fraksi DPRD Tebo Sampaikan Tanggapan Akhir LKPJ APBD Tebo TA 2023

Berita

Usai Terpilih, Jawir Siap Rangkul Seluruh Cabor dan Usung Keterbukaan

News

Pimpinan SAD Muaro Kilis Tumenggung Apung Tegas Nyatakan Dukung Agus-Nazar