Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / Berita / Ekonomi / Pemerintahan / Tebo

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:52 WIB

Besok Pemkab Tebo Panggil Pengurus Koperasi MML

Puluhan karyawan PT TPIL saat berada di kantor DPRD Tebo, foto : Hamdi Lasepa

Puluhan karyawan PT TPIL saat berada di kantor DPRD Tebo, foto : Hamdi Lasepa

KATANETIZEN.id, Tebo – Menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Tebo beberapa hari lalu, Pemkab Tebo telah menjadwalkan pemanggilan pengurus koperasi Mitra Mandiri Lestari (MML) yang merupakan mitra PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL).

Hal ini diungkapkan oleh Asisten II Setda Tebo, Joko Ariawan saat dijumpai di ruang kerjanya Kamis (16/05/204).

“Iya sudah kita jadwalkan untuk pemanggilan pengurus koperasi MML besok agarhadir rapat di ruang rapat Sekda besok,” ujar Joko.

Dijelaskan Joko, usai RDP pada selasa lalu (14/05/2024), pihaknya langsung mengumpulkan instansi terkait yakni dinas Perkebunan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM untuk membahas hasil rapat bersama Komisi II tersebut.

“Waktu RDP kan Dinas Koperasi tidak diundang, makanya kemarin, Rabu (15/05/2024) dinas koperasi bersama dinas terkait lainnya kita ajak rapat untuk bahas ini,” jelas Joko.

Ditambahkan Joko, pemanggilan pengurus koperasi MML sendiri dimaksudkan agar pemerintah dapat mendengar langsung alasan mereka menolak untuk membayarkan kompensasi karyawan PT TPIL, sementara satu koperasi lainnnya, yakni Koperasi Usaha Bersama (UB) sudah bersedia membayarkan sesuai porsi yang diinginkan oleh Manajemen PT TPIL.

“Tentunya kita ingin dengar langsung alasan dan penjelasannya dari pengurus koperasi MML, baru nanti kita carikan solusinya, dan UB juga kita panggil,” tambah Joko.

Diketahui sebelumnya, PT TPIL sampai saat ini belum juga membayarkan kompensasi karyawan yang telah disepakati sebelumnya. Adapun total kompensasi yang mesti dikeluarkan sekitar 2,2 milyar.

PT TPIL sendiri sudah bersedia untuk membayar kompensasi ini, tetapi dengan konsep bagi hasil yang diterapkan, manajemen juga meminta suport pembayaran kompensasi ini kepada kedua mitranya yakni Koperasi UB, dan MML.

Koperasi UB sudah bersedia ikut membayar kompensasi ini, sementara koperasi MML menolak dengan alasan tidak ada dalam MoU. (*)

 

Penulis : Hamdi Lassepa

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Mazlan Pimpin Rapat Paripurna Nota Pengantar 4 Ranperda dan 1 Perda Inisiatif
Polres Tebo

Berita

27 Personil Polres Tebo Naik Pangkat, 1 Personil Naik Pangkat Pengabdian

Berita

201 Jemaah Calon Haji Asal Tebo Diberangkatkan

News

DPRD Tebo Gelar Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap 5 Ranperda Kabupaten Tebo tahun 2024

Daerah

Ketua KORMI Aivandri Tutup Kejuaraan Pagar Nusa Cup I dan Festival Silat Tahun 2023

News

Golkar Resmi Usung Agus-Nazar di Pilkada Tebo
Kpk

Berita

KPK Tahan 10 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi terkait Suap Ketuk Palu RAPBD Jambi Tahun 2017 dan 2018
Sulman

Berita

Niat Maju Pilkades Sungai Limau, Sulman Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat