Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / Bungo / Daerah / News / Pemilu / Politik

Senin, 6 November 2023 - 11:33 WIB

Miliki Ketegasan dan Komitmen, Zakaria Tokoh Muda Batang Bungo Siap Rebut Kursi DPRD Bungo

Zakaria Caleg DPRD Kabupaten Bungo, foto : Ist

Zakaria Caleg DPRD Kabupaten Bungo, foto : Ist

KATANETIZEN.ID, MUARA BUNGO – Zakaria atau akrab di sapa Jek. Anak muda kelahiran dusun Mangun Jayo merupakan salah satu tokoh muda Batang Bungo yang aktif di dunia Jurnalistik. Dirinya merupakan Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi.

Sang jurnalis dengan berbagai pengalaman ini mencatatkan namanya sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bungo, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Bungo Dani, Muko-Muko Batin VII, Rantau Pandan dan Bathin III Ulu.

Zakaria tercatat sebagai Calon Anggota DPRD Bungo dari Partai Demokrat dengan nomor urut 6.

Sosok yang di kenal memiliki ketegasan dan komitmen kuat ini dinilai mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi, terutama untuk masyarakat Batang Bungo.

H Hasan tokoh masyarakat Batang Bungo dan juga Ketua LAM kabupaten Bungo mengatakan, menjadi caleg boleh siapa pun, namun itu semua perlu dipikirkan apakah benar benar ada pengalaman apa tidak di masyarakat.

Terkait caleg muda atau tua itu tidak ada masalah, yang penting memiliki kredibilitas dan pengalaman yang memadai karena ia kan menjadi wakil rakyat jadi, bukan hanya duduk manis di gedung DPRD saja.

“Jadi siapa saja caleg muda yang maju di aliran batang Bungo silahkan asalkan dia memiliki pengalaman di masyarakat dan itu tentu memiliki tanggungjawab besar bila duduk di DPRD nanti,” katanya.

Jadi kata H Hasan, bukan sekedar duduk menjadi DPRD saja mereka nanti adalah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang bisa memperjuangkan aspirasi dan peduli dengan masyarakat Batang Bungo dan kabupaten Bungo secara umum.

“Kita butuh wakil rakyat yang memang benar-benar tahu akan masyarakat Batang Bungo, bukan baru muncul hanya karena miliki banyak uang,” tegasnya.

BACA JUGA :  Resmi jadi Bacaleg Demokrat, Zakaria Siap Maju jadi DPRD Bungo

Dirinya menilai, Zakaria dapat di andalkan, sebagai tokoh muda dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini, tentu lebih mengenal Batang Bungo dan lebih memiliki rasa kepedulian apabila terpilih sebagai wakil rakyat.

“Kepada masyarakat Batang Bungo untuk selektif dalam mendukung caleg sekaligus menentukan pilihan, tidak mudah tergoda dengan bujuk rayu materil maupun janji-janji politik,” katanya. (Red-KN)

Share :

Baca Juga

Partai Peserta Pemilu

Berita

Resmi Ditetapkan, Ini Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2024

Daerah

Demo Kemendagri, Mappan dan JMHI Minta Aspan Tidak Diperpanjang Sebagai Penjabat Bupati Tebo

Berita

Tindak Lanjut Alkes Bantuan dari Presiden Jokowi, ini Kata Pj Varial
Sulman

Berita

Niat Maju Pilkades Sungai Limau, Sulman Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Daerah

Ketua KORMI Aivandri Tutup Kejuaraan Pagar Nusa Cup I dan Festival Silat Tahun 2023
Sat Pol PP Tebo

Berita

Tertibkan Ternak Berkeliaran, Sat Pol PP Tebo Amankan 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Sorot

11 Sapi Dinyatakan Sembuh dari PMK, Kini Tebo Zona Hijau

Tanjabtim

Basarnas : Tubuh Korban Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki