Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / Hukrim / News / Tebo

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:59 WIB

Polres Tebo Selidiki Dugaan KUR Fiktif 3,7 Milyar di BSI Rimbo Bujang

KATANETIZEN.id, Tebo – Praktek Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM yang diduga bersifat fiktif dan dilakukan oleh Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Cabang Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, saat ini tengah diselidiki oleh Polres Tebo.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Yoga Dharma Susanto bersama Kanit Tipikor Reskrim IPDA Diki Pribadi pada kamis (25/7/2024) mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus yang berlaku pada periode 2021 tersebut.

“Kita mendapatkan pengaduan dari BSI Jambi terkait kasus ini, dan penyidik saat ini tengah melakukan pendalaman,” katanya.

Dijelaskan kasat, kasus ini berawal dari audit internal BSI sendiri, dan dari hasil audit tersebut ditemukan adanya dugaan korupsi dari pencairan KUR fiktif senilai 3,7 Milyar.

Dalam kronologisnya, pada periode tersebut, BM BSI Rimbo Bujang EW bersama HAP yang merupakan teman baiknya dan juga mantan karyawan BSI diduga merekayasa pengajuan pembiayaan KUR terhadap 25 nasabah. HAP bertugas untuk mengumpulkan data calon nasabah seadanya, sedangkan EW dengan wewenangnya memaksakan pencairan pinjaman ini dengan limit maksimal 200 juta.

Sementara itu, pihak BSI Cabang Rimbo Bujang hingga berita ini diterbitkan belum bisa dikonfirmasi, pesan singkat ataupun telp ke Branch Managernya tidak direspon.

 

Penulis : Hamdi Lassepa

Share :

Baca Juga

News

Mazlan Siap Menangkan Agus-Nazar di Pilkada Tebo 2024

Hukrim

Puluhan Pengurus PKK Tebo Diperiksa di Mapolres Tebo

Berita

Wow!! Dana Pengaman Pilkada Tebo 3,9 Milyar

Berita

Kasus Penggelembungan Suara, Ketua PPK Sumay dan Tengah Ilir Bakal Jadi Tersangka
Pelaku investasi bodong

Berita

Tipu Korban dengan Modus Investasi Kredit Emas, Ibu Rumah Tangga di Tebo Ditangkap Polisi

News

Agus-Nazar Jalani Tes Kesehatan di RS Bhayangkara

News

Golkar Tebo Tak Permasalahkan Sikap Politik Ismail dan Zulhepni. Khalis : Itu Dinamika Biasa

Berita

Ansori Apresiasi Program Petisun Pj Bupati Tebo