Lakukan Mediasi, Pj Bupati Tebo Aspan Jamin 5 Perangkat Desa Jambu Kembali Kerja Pelantikan Kades di Tebo Serentak Dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo, Ini Kata Aspan Lantik 39 Kades Terpilih, Pj Bupati Tebo Minta Kades Segera Bekerja 4 Pejabat Eselon II Pemkab Tebo Diambil Sumpah Jabatan, 1 Orang Dimutasi WALHI Jambi dan LP2LH Laporkan Dinas Kesehatan dan KB ke Kejaksaan Negeri Tebo

Home / Berita / Ekobis / Tebo

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:56 WIB

MML bersikukuh Tolak Bayar Kompensasi, Sebut Tidak Ada Dalam MoU

Puluhan karyawan PT TPIL saat berada di kantor DPRD Tebo, foto : Hamdi Lasepa

Puluhan karyawan PT TPIL saat berada di kantor DPRD Tebo, foto : Hamdi Lasepa

KATANETIZEN.id, Tebo – Salah satu mitra kerja PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL) yakni Koperasi Mitra Mandiri Lestari (MML) bersikukuh enggan untuk ikut membayar kompensasi karyawan yang sudah disepakati manajemen dan karyawan beberapa waktu lalu.

Hal ini diketahui setelah pihak koperasi diundang rapat di ruang rapat Sekda Tebo Jumat (17/05/2024) bersama instansi terkait.

Asisten II Setda Tebo, Joko Ariawan, pimpinan rapat tersebut saat dikonfirmasi mengatakan pihak koperasi MML beralasan poin tersebut tidak ada dalam Mou kerjasama antara koperasi dan manajamen PT TPIL.

“Jadi dari hasil diskusi rapat, pihak koperasi MML tetap bersikukuh masalah tersebut tidak ada dalam MoU kerjasama,” sebut Joko.

Dijelaskan Joko lagi, salah satu pihak lainnya yakni Koperasi Usaha Bersama (UB) yang juga diundang dalam rapat ini tidak hadir.

“Pihak UB kan juga kita undang, tetapi tidak hadir, sehingga tidak ada hasil kompehenensif yang dihasilkan dari rapat ini,” tambah Joko.

Selanjutnya dikatakan Joko, pihaknya akan membahas hal ini dengan instansi terkait, termasuk juga dengan manajemen PT TPIL guna mencari solusi terbaik dalam masalah ini.

“Terus akan kita cari solusi, termasuk juga pembahasan dengan manajemen perusahaan, semoga ada solusi terbaik,” harap Joko.

 

Penulis : Hamdi Lassepa

Share :

Baca Juga

News

Empat Nama Berebut Kursi Ketua DPRD Tebo

Hukrim

Lebih Ringan, Mantan Ketua PPK Sumay dan Tengah Ilir Divonis 4 Bulan Penjara

News

Golkar Resmi Usung Agus-Nazar di Pilkada Tebo

Berita

Pertanyakan Tindak Lanjut RDP Konflik Lahan Masyarakat VS PT APN, PD AMAN Tebo Surati DPRD Tebo
Aspan Katanetizen

Berita

Terima SK Perpanjangan sebagai Pj Bupati Tebo, Aspan Akui Masih Banyak PR

Hukrim

Kasat Reskrim Polres Tebo Sebut Penetapan Tersangka Sudah Sesuai Prosedur

Berita

Besok Pemkab Tebo Panggil Pengurus Koperasi MML

News

Siap Jadi Cawakada, Nazar Efendi Sudah Mundur Dari ASN